Gaji peserta magang jepang Terbaru

Berikut kami infokan Gaji peserta magang jepang

Sampai saat ini, peserta magang jepang Indonesia yang berada dibawah naungan IMM japan (sekarang IM JAPAN) akan mendapat gaji / uang saku (UMR) serendah-rendahnya mencapai 90.000 yen per bulan.akan tetapi, jumlah tersebut bisa lebih besar tergantung perjanjian antara peserta magang dengan perusahaan masing-masing di Jepang; Karena ada beberapa tenaga magang Indonesia (kenshusei/jisshusei) yang menerima gaji / uang saku 140.000-145.000 yen per bulan selama di jepang.dan itupun belum  termasuk upah lembur mereka.


Tenaga kerja magang Indonesia yang bekerja di Jepang mampu memboyong devisa hingga Rp 300-400 juta per orang selama periode magang di jepang  3 tahun. Data tersebut di peroleh dari hasil catatan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Direktorat Jendral Bina Lattas.

adapun, manfaat dari pengiriman tenaga kerja magang ke Jepang bukan hanya mendapat keuntungan keuangan bagi pesertamagang sendiri. Namun diharapkan sepulangnya dari magang, para peserta lebih memiliki standar kualitas mutu sumber daya manusia  yang lebih baik dan modal usaha mandiri.

sebenarnya hasil yang didapatkan dari magang memang tergantung diri masing masing. hemat atau tidaknya, tapi sebagian besar rata-rata peserta magang jepang dapat mengantongi Rp 300-400 juta selama 3 tahun.

sampai saat  ini,  IMM japan (IM japan) menaungi kurang lebih 850 perusahaan yang menerima tenaga magang dari Indonesia. Bahkan sebelum krisis, jumlah perusahaan yang berada di IMM japan (IM japan) mencapai 1.000 perusahaan lebih.

sudah sejak tahun 1993 yang lalu, DISNAKERTRANS bekerjasama dengan IMM Japan (IM japan) mendatangkan tenaga magang Indonesia ke jepang.sedangkan kontrak kerja Tenaga magang sendiri hanya 3 tahun saja.Setelah 3tahun dan masa kontraknya habis,peserta magang jepang diharuskan pulang ke indonesia dan tidak boleh kembali lagi ke jepang dengan visa yang sama (visa training).Tercatat selama 17 tahun, Indonesia berhasil mengirim tenaga kerja magang 29.587 orang, sampai saat ini yang masih bekerja di Jepang mencapai 8.915 orang yang bekerja di 36 macam bidang pekerjaan.sebuah angka yang cukup besar dalam proses magang jepang ini.


Demikian berita Gaji peserta magang jepang semoga bisa menambah wawasan Anda

Info Lowongan  Kerja Magang jepang Untuk SMA/SMK, D3, Maupun S1 Terbaru Gaji 15-25 Juta/Bulan, pendaftaran dapat dilakukan secara Online dengan mengakses tautan dibawah »

1 komentar: