PERSYARATAN PROGRAM PEMAGANGAN IMM JEPANG

Berikut Artikel tentang


PERSYARATAN PROGRAM PEMAGANGAN IMM JEPANG
  1. Pendidikan Formal Berijazah STM, Diploma, Sarjana Teknik dengan jurusan : Bangunan, Mekanik, Listrik, Teknik Industri, Mekanisasi Pertanian, Juru Gambar dan Teknik Kimia, Teknik Komputer dan Teknik Perkapalan.
  2. Berijazah SLTA Umum/Sederajat, Diploma atau Sarjana Non Teknik yang telah mengikuti latihan kerja minimal 220 jam yang dibuktikan dengan sertifikat latihan kerja yang dikeluarkan oleh Balai Latihan Kerja/Loka Latihan Kerja/Lembaga Latihan Kerja Pemerintah atau Swasta jurusan/bidang keterampilan jurusan Bangunan, Mekanik, Listrik, Teknik Industri, Mekanisasi Pertanian, Juru Gambar dan Teknik Kimia, Teknik Komputer dan Teknik Perkapalan.
  3. Laki-Laki : Umur pada saat pendaftaran minimal 20 tahun dan maksimal 26 tahun saat pendaftaran.
  4. Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB) dari Kepolisian untuk mengikuti program pemagangan ke Jepang.
  5. Berbadan sehat untuk mengikuti test fisik program pemagangan ke Jepang dengan surat keterangan dari dokter Pemerintah atau Puskesmas.
  6. Fisik tidak : Cacat, Bertato atau Bekas Tato, Tindik, Patah Tulang, Tuli, Hernia, Penyakit Kulit, Kaki Semper, Kaki O, Kaki X, Disfungsi organ tubuh, Buta Warna, Berkacamata, Silindris, bekas operasi (bekas kecelakaan, luka bakar, usus buntu, karena penyakit), Estetika (penampilan fisik).
  7. Tinggi badan minimal 160 cm.
  8. Berat badan minimal 50 kg.
  9. Pada saat mendaftar menyerahkan antara lain : Foto copy : KTP, KK, Kartu Kuning (AK1), Akte Kelahiran/kenal lahir.
  10. Bagi lulusan SLTA Umum, selain kelengkapan yang di bawah ini diperlukan fotocopy Sertifikat Latihan Kerja minimal 220 jam latihan.
  • Foto copy ijazah (STTB) terakhir.
  • Surat Keterangan Dokter (Asli) yang menyatakan sanggup mengikuti rekruitmen/seleksi.
  • Surat ijin orang tua/wali/istri bermaterai secukupnya untuk mengikuti program magang di Jepang.
  • Pas photo terbaru dan berwarna ukuran 4x6= 6 lembar dan ukuran 3x4=4 lembar.
  • Surat lamaran bermaterai secukupnya.
  • Pernyataan bermaterai secukupnya bahwa bersedia dan sanggup mengikuti program pemagangan di perusahaan kecil dan menengah di Jepang selama 3 tahun.
  1. Pada saat test wawancara diwajibkan membawa dokumen asli antara lain ijazah/STTB ; SD, SMP, SMA, STM dan S1 bagi sarjana,Sertifikat pelatihan, Akte Kelahiran/Kenal diri, KTP, KK (bagi yang tidak tinggal dengan orang tua dilampirkan Kartu Keluarga orang tua) dan formulir isian form 3 serta pas photo terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
  2. Sanggup menanggung biaya yang meliputi :
    - Transportasi, Akomodasi dan Konsumsi untuk keperluan peserta.
    - Biaya hidup saat mengikuti test fisik, wawancara
    - Biaya medical check up.
    - Biaya hidup saat pelatihan tahap I di daerah (2 bulan)
    - Transportasi ke lokasi pelatihan tahap II di pusat (B2PLKLN Cevest Bekasi).
    - Biaya pembuatan pasport, airport tax, visa, dan uang saku awal minimal 10 ribu yen untuk keperluan peserta sendiri di Jepang
  3. Bersedia dipulangkan ke daerah asal peserta dengan menanggung biaya transportasi sendiri apabila dinyatakan tidak lulus selama mengikuti pra pelatihan pemberangkatan di B2PLKLN Cevest Bekasi, serta pada saat pemeriksaan kesehatan II dan bila dinyatakan sakit/mengidap penyakit.
  4. Lulus test baik administrasi, fisik, wawancara, dan medical check up
    Demikian Info artikel tentang 
    PERSYARATAN PROGRAM PEMAGANGAN IMM JEPANG semoga bisa membantu anda mengikuti seleksi pemagangan im Japan
  5. Bagi Anda yang ingin mengikuti seleksi pemagangan ke jepangpendaftaran dapat dilakukan secara Online dengan mengakses tautan dibawah »

1 komentar: