Lowongan terbaru BUMN PT PLN (Persero) Maret 2022

Berikut informasi Lowongan Terbaru BUMN PT PLN (Persero) Perusahaan Listrik Negara
Lowongan terbaru BUMN PT PLN (Persero) Maret 2019


PT PLN atau PT Perusahaan Listrik Negara merupakan salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang membidangi sektor usaha kelistrikan di negara Indonesia. Perusahaan ini dipimpin oleh seorang direktur utama yaitu Sofyan Basir. Ketenagalistrikan di Indonesia dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak perusahaan swasta Belanda NV. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik, yang semula hanya bergerak di bidang gas. Kemudian meluas dengan berdirinya perusahaan swasta lainnya. PT PLN merupakan sebuah perusahaan yang memiliki peranan vital di Indonesia.


PT PLN beserta beberapa anak perusahaannya seperti PJB dan Indonesia Power merupakan sumber utama kelistrikan di Indonesia, sehingga pada lambang PT PLN memiliki arti tersendiri pada setiap komponennya, lambang-lambang tersebut merupakan gambaran visi dan misi yang menjadi pedoman PT PLN. Lambang tersebut meliputi : Bidang Persegi Panjang Vertikal, Petir atau Kilat, Tiga Gelombang. Seiring dengan perkembangan perusahaan yang selalu dinamis perusahaan memiliki visi dan misi yang mengarahkan perusahaan menuju kearah yang lebih baik demi memenuhi harapan bagi masyarakat Indonesia. Visi dan misi tersebut antara lain :

Visi
Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada Potensi Insani.

Misi
Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham.
Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
Mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi.
Menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Moto Perusahaan

Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Kemudian dalan perihal tujuan dari pendirian perusahaan adalah untuk menyelenggarakan usaha penyediaan tenaga listrik bagi kepentingan umum dalam jumlah dan mutu yang memadai serta memupuk keuntungan dan melaksanakan penugasan Pemerintah di bidang ketenagalistrikan dalam rangka menunjang pembangunan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas. Seiring dengan kebijakan Pemerintah yang memberikan peluang kepada sektor swasta untuk bergerak dalam bisnis penyediaan listrik, dengan demikian sejak tahun 1994 status PLN beralih dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) dan juga sebagai PKUK dalam menyediakan listrik bagi kepentingan umum hingga sekarang.

Alamat kantor pusat perusahaan :
PT PLN ( Persero )
Jl. Trunojoyo Blok M-I No. 135
Kebayoran Baru, Jakarta 12160, Indonesia
Tel. 021 7251234, 7261122
Fax. 021 7221330

Lowongan Terbaru BUMN PT PLN (Persero) Perusahaan Listrik Negara atau juga disebut dengan PT PLN (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang kelistrikan. Sebagai salah satu BUMN, perusahaan yang dipimpin oleh Sofyan Basri ini memiliki visi untuk menjadi perusahaan berkelas dunia yang unggul dan berkembang.

Dengan visinya tersebut PLN berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan keseluruh wilayah Indonesia. Untuk mewujudkan visinya tersebut PLN selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya, selain itu perusahaan ini juga membuka lowongan pekerjaan yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya. PT. PLN Kembali Membuka Lowongan Kerja Terbaru.

Lowongan untuk :

- Manager Service

- Kepala Produksi

- Staff Administrasi

- Sekretaris

- Supervisior

- Customer Service

- Mesin

- Industri

- Kimia / Teknik Lingkungan

- Manajemen Bisnis / Niaga

- Keuangan

- Akuntasi

- Komunikasi


Persyaratan :

- Pria/Wanita, usia maksimal 19 tahun ke Atas

- Pria, pengalaman minimal 1 tahun (1,4,5)

- Pendidikan SMK,DI,D2 D3,D4, S1, S2, S3 semua jurusan (1,4,5)

- Bersedia ditempatkan di wilayah kerja PT.PLN (Persero)


Kelengakapan berkas lamaran :

- Surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup

- Foto Copy ijazah dan transkrip

- Foto Copy KTP

- Pasphoto ukuran 4 x6 cm

- No.HP/Tlpn

- Email

Kirimkan lamaran kerja anda dan CV lengkap via email: ( recruit-pln(at) asia.com )

Hasil seleksi merupakan keputusan mutlak PT PLN (Persero) dan tidak dapat diganggu gugat.

Terima kasih atas partisipasinya dalam proses seleksi PT PLN (Persero).

0 komentar